PENGAJIAN SEBAGAI SARANA PENDIDIKAN DAN PRANATA SOSIAL: STUDI KASUS MASYARAKAT DI DESA AUR CINA

  • Anggi Afrilianti Universitas Negeri Yogyakarta
  • Dr. Gunartati, M. Pd Universitas Negeri Yogyakarta

Abstract

Pengajian di Desa Aur Cina menjadi wahana pendidikan dan pranata sosial. Pengajian tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat di Masjid Al-Fattah dengan mengundang pemateri Ustad maupun Ustadzah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amin, A. (2017). "Madrasah Dan Pranata Sosial". At-Ta’lim : Media Informasi Pendidikan Islam, 13 (2), hlm. 183–200.
Aziizu, B. Y. A. (2015). "Tujuan Besar Pendidikan Adalah Tindakan". Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2 (2), hlm. 295–300.
https://doi.org/10.24198/jppm.v2i2.13540
Drastawan, I. N. A. (2021). "Kedudukan Norma Agama, Kesusilaan, dan Kesopanan dengan Norma Hukum Pada Tata Masyarakat". Jurnal Komunitas Yustisia Penddikan Ganesha, 4 (3), hlm. 928–939.
Kholida, N. M., & Satria, R. (2021). "Peran Kegiatan Pengajian Sebagai Wadah Pelaksanaan Pendidikan Islam Berbasis Masyarakat". Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (2), hlm. 3825–3830.
Kuntjorowati, E. (2019). "Pemberdayaan Pranata Sosial Bagi Penumbuhan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat". Jurnal PKS, 18 (2), hlm. 179–194.
Lukman, S., Abidin, Y. Z., & Shodiqin, A. (2020). "Peranan Majelis Taklim dalam Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Masyarakat". Tabligh: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 4 (1), hlm. 65–84.
https://doi.org/10.15575/tabligh.v4i1.802
Published
2023-06-30
Section
Articles